Minggu, 27 Februari 2011

Study Visit dari Kab/Kota Tasikmalaya dan Kab. Subang


Sabtu, 26 Februari 2011
Gugus Dhasa Mitra kebanjiran guru dan kepala sekolah dari dua Kab/Kota yaitu Tasikmalaya dan Subang. Kenapa dikatakan kebanjiran, karena jumlah semua yang berkunjung kurang lebih 1.300 orang. mereka tersebar ke sekolah-sekolah yang ada di Gugus Dhasa Mitra. Kegiatan Kunjungan tersebut dalam rangka Study Visit Program BERMUTU. Banyak yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya :Kasie Pendidikan Kota Subang, Kasie Pendidikan Kab. Tasikmalaya, Kasie Pendidikan Kab. Sukabumi, Camat Kec. Cisolok, Kepala UPTD Pendidikan, Ketua PGRI, Forum KKG BERMUTU Kab. Sukabumi, dan banyak lagi yang lainnya.
Para tamu disambut dengan adat istiadat Sunda yaitu Tari Adat dan Lengseran, Pencak Silat, Jaipong dll. Dalam kegiatan tersebut Gugus Dhasa Mitra menampilkan pembelajaran dengan menggunakan ICT, dengan Model Pembelajaran seperti Model Stasiun Pembelajaran dan Game Puzzle. Kegiatan Pembelajaran dengan menggunakan ICT sangat menarik bagi para peserta kunjungan. karena model pembelajaran tersebut sangat baru bagi mereka.
Kegiatan tersebut cukup menyita perhatian juga di lingkungan sekitar, terutama daerah disekitar pantai, karena bus yang mereka tumpangi yang berjumlah 22 bus berhenti di Pantai Karanghawu, . Kehadiran mereka membawa berkah bagi para pedagang yang berada di sekitar pantai Karanghawu. Banyak makanan khas Cisolok yang terjual, seperti : Ikan Asin Jambal, Pisang Tanduk, Abon Ikan, Kerupuk Kulit Ikan, dan banyak lagi yang lainnya. Para pedagang kaki lima yang berjualan makanan dan minuman ringa, juga ikut kebagian berkah. (Firman- red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar